Translate

Cara memberikan password pada folder di komputer


Bagi sobat yang kesehariannya bekerja dengan computer, apalagi kalau computer tersebut digunakan oleh banyak orang, rasanya mungkin perlu memberikan proteksi terhadap data yang kita punya. Dengan tujuan menghindari tangan2 jahil agar data yang kita punya tidak seenaknya di acak-acak ataupun di ambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bukan tidak percaya sama rekan…. Tapi kan siapa tahu aja ada orang yang tidak suka ataupun sekedar iseng.  terus di obrak abrik tuch data. Kalau hal itu terjadi... apa kata dunia….. apalagi data itu berisi file-file penting.
Untuk mengamankan data tersebut diantaranya dengan memberikan password pada folder dengan menggunakan aflikasi/software. Kali ini saya akan share cara mengamankan atau memproteksi folder menggunakan software yang bernama My Lockbox. Penggunaaan software ini cukup mudah dan banyak kelebihan kalau dibandingkan dengan software sejenis.

Kelebihan dari software ini sebagai berikut :
  1. Free 100% asalkan sobat gunakan untuk pribadi dan nonkomersial.
  2. Folder yang di proteksi tidak terlihat pada drive dan juga tidak akan muncul apabila di search.
  3. Untuk mengunisstal program ini di perlukan password, jadi sangat aman kalau seandainya ada tangan jahil yang ingin menghilangkan program ini.
  4. Pada menu advanced yang berisi pengaturan sobat bisa mengganti skin/tampilan. Sobat juga bisa menyetel waktu penguncian tanpa harus mengunlock folder. Jaga-jaga siapa tahu sobat lupa mengunlock atau computer di tinggal pergi, dengan setelan tersebut folder akan mengunci dengan sendirinya sesuai waktu yang kita setting. Selama tidak ada aktifitas mouse.
  5. Untuk membuka software ini bisa dilakukan dengan jalan pintas, contohnya dengan menekan tombol ctrl + shift + P  secara bersamaan (ini bisa kita setting melalui pengaturan). Saya sarankan sobat menggunakan jalan pintas ini tanpa harus membuka aflikasi melalui desktop (Icon My Lockbox di desktop di del/hapus aja, jangan lupa pada Recycle Bin di hapus juga.
Berikut ini langkah-langkah dan cara penggunaannya :
  1. Dowload softwarenya di sini (Pilih yang Free Edition)
  2. Buatlah folder baru pada drive D
  3. Insstal software My Lockbox
  4. Untuk cara instalasi, penggunaan dan cara pengaturan  My Lockbox  bisa sobat baca panduannya di sini  
Catatan : 
- Untuk free edition hanya satu folder yang bisa di proteksi. 
- Sobat tinggal memindahkan file penting ke dalam folder yang telah di proteksi. 

Dukung dengan klik tombol dibawah ini :

Related Post :
Judi Poker Online Indonesia